Membebaskanmu dari Perbudakan Materi

 Hikmah Kelima Puluh Lima


أَوْرَدَ عَلَيْكَ الْوَارِدَ لِيَتَسَلَّمَكَ مِنْ يَدِ الْأَغْيَارِ وَلِيُحَرِّرَكَ مِنْ رِقِّ الْآثَارِ

“Allah Swt memberikan kepadamu limpahan spritual, agar Dia bisa menyelamatkanmu dari cengkraman orang lain dan membebaskanmu dari perbudaan materi.” 


(Ibn Athaillah al-Sakandari)

[Kitab al-Hikam karya Ibn Athaillah al-Sakandari]


Allah Swt mengkaruniakan Anda limpahan spritual, agar Anda bisa diselamatkan-Nya dari cengkraman orang lain yang akan membuat hati Anda semakin kotor, dan membebaskan Anda dari perbudakan dunia yang akan membuat Anda terhijab untuk mengetahui rahasia-rahasia Ilahy. 


Perhatikanlah, bagaimana besarnya karunia yang diberikan-Nya kepada Anda. Anda diberikan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada-Nya dan mengetahui rahasia-rahasiaNya. Ini adalah nikmat terbesar yang tidak bisa dibandingkan dengan apapun yang ada di dunia ini. 


Anda boleh takjub dan terlena oleh harta, tetapi ketahuilah bahwa semua itu hanya akan membuat Anda semakin jauh dari cahaya-Nya, sehingga hati Anda akan semakin gelap dan buta. Ujung-ujungnya, Anda tidak akan mampu lagi menangkap sinyal-sinyal kebenaran. Ibarat orang buta, maka Anda adalah sosok yang berjalan di tengah kegelapan tanpa ada seorangpun yang menuntun. 


Syukurilah anugerah ini, dan jangan pernah mengkufurinya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.